Pamor Kain Sasirangan Banjarmasin Pernah Mendunia

Banjarmasin – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-5 beberapa waktu lalu menjadi momentum untuk kembali meningkatkan pamor kain Sasirangan ke pentas nasional hingga dunia. Pasalnya, pada 2017 lalu, kanggunan Kain Sasirangan pernah diperagakan oleh Model Internasional pada ajang London Fashion Week berkat kreativitas desainer muda Vivi Zubedi.

“Saya merasa bersyukur pamor kain sasirangan makin mendunia berkat kreatifitas desainer muda Vivi Zubedi, kain sasirangan dipercaya tampil di London Fashion Week 2017, bukan hanya sekedar tampil, karya desainnya pun bahkan diperagakan oleh Halima Haden model internasional mantan Miss Minnesota USA,” ujar Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, baru-baru ini.

Maka dari itu, ujarnya, dalam pelaksanaan BSF kemarin juga dilaksanakan lomba desain motif sasirangan pewarna alam dan kimia se-Kota Banjarmasin.

Selain itu, ia juga berharap dengan dilaksanakannya lomba desain tersebut, dapat menciptakan wirausaha baru untuk mendukung program Pemkot Banjarmasin.

“Kami berharap dapat mencetak wirausaha baru sekaligus mendukung program pemerintah kota Banjarmasin untuk melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.