Baru Menjabat, Kadishub Kota Palembang Langsung Menggebrak

Palembang - Kendati baru menjabat selama beberapa hari, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Aprizal Hasyim langsung bekerja keras guna mencapai semua target yang telah disusunnya. Selain akan menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang, pada Selasa (12/10) Dishub melakukan pembersihan halte di beberapa titik.

Aprizal mengatakan, tadi (kemarin) timnya sudah melakukan pembersihan halte bis di beberapa titik.

"Selain itu kedepan kami juga akan meningkat pad dengan memaksimalkan retribusi parkir, KIR dan angkutan sungai," jelasnya.

Lanjutnya, selain menggejot PAD, dirinya juga akan fokus mengatur lalu lintas di Palembang agar tidak terjadi kemacetan.

"Kami juga akan aktifkan kembali CCTV di beberapa ruas lampu merah agar tidak ada pengendara yang melanggar lalu lintas," terangnya.

Tak hanya itu saja, kedepan dirinya juga akan melakukan mapping parkir sehingga retribusi dari parkir bisa maksimal.

"Saya berharap dengan memaksimalkan titik parkir ini maka target retribusi parkir di tahun ini bisa tercapai," katanya.

Selain itu, dirinya juga akan melanjutkan penataan dermaga 7 ulu yang dimulai dari 7 Ulu dekat dengan Kampung Kapitan hingga Kelenteng 10 Ulu. Berseberangan juga dengan Dermaga 16 Ilir yang saat ini sudah hampir rampung.

"Nantinya setiap angkutan air yang bersandar akan ditata. Mana trayek dalam kota, luar kota dan juga kapal-kapal besar. Maka kita akan tata tongkang dan speedboat yang biasa beroperasi dan bersandar di kawasan yang sekarang sedang dibangun," pungkasnya.