Meriahkan HUT ke-22, Pemkab Landak Gelar Gebyar Vaksinasi

Landak - Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Gebyar Vaksinasi Sinovac kepada masyarakat, dalam rangka peringatan HUT Ke-22 di halaman kantor Bupati, Selasa (12/10).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau secara langsung berjalanya proses pelaksanaan gebyar vaksinasi Sinovac. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tertib dan selalu menaati protokol kesehatan COVID-19.

"Program ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Landak. Mari bersama-sama kita mensukseskan program vaksinasi karena dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh," terang Karolin.

Lebih lanjut Karolin menyampaikan, Gebyar Vaksinasi Sinovac ini menargetkan 1.800 orang dengan sasaran ibu hamil, menyusui, lansia dan anak usia 12 tahun ke atas.

"Tetapi berdasarkan hasil data keterangan yang telah divaksin, jumlah peserta yang disuntik vaksin Sinovac mencapai 1.700 orang dengan dominan pada peserta vaksinasi dosis pertama dan kita terus melakukan percepatan vaksinasi di Landak," ucap Karolin.

Bupati Karolin mengingatkan masyarakat yang telah divaksin untuk terus melaksanakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 yang sesuai dengan anjuran Pemerintah.

"Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh namun tetap harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan," terang Karolin.