Bupati Pringsewu Terima Kunjungan Inspektorat Provinsi Lampung

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan Inspektorat Provinsi Lampung dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan (Entry Briefing) Berkala atas Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Rabu (13/10).

Inspektur Provinsi Lampung Fredy, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pembinaan dan pengawasan berkala di Kabupaten Pringsewu ini merupakan pelaksanaan tugas kewenangan Gubernur selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah berdasarkan Pasal 378 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat melakukan pengawasan umum dan pengawasan teknis terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota,” jelas Fredy.

Fredy berharap, seluruh OPD dapat bekerja sama dengan baik selama 16 hari kedepan untuk proses pembinaan dan pengawasan. Sehingga kegiatan pembinaan dan pengawasan berkala tersebut dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Diungkapkan pula oleh Fredy bahwa dirinya merasa bangga atas kinerja Pemkab Pringsewu selama ini, yang mana hasil tindak lanjut inspektorat selalu ditanggapi dengan baik bahkan mencapai nilai 100%.

Sementara itu, Bupati Sujadi pada kesempatan tersebut menyambut baik atas kedatangan Inspektorat Provinsi Lampung di Bumi Jejama Secancanan. Dirinya mengatakan bahwa Pringsewu merupakan kabupaten yang terus bergerak dalam tahap perbaikan untuk menuju yang terbaik.

Sujadi berpesan kepada semua OPD agar kiranya memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh Inspektorat dengan semboyan "dijawab sebelum ditanya dan diberi sebelum diminta", yang artinya apapun yang dibutuhkan dan diperlukan agar secara cepat dalam hal pelayanannya.

“Kerjasama antara satu sama lain adalah tujuan kita bersama untuk meningkatkan PAD. Kita terus berupaya memberikan yang terbaik dalam hal pembangunan di Kabupaten Pringsewu dengan tetap memegang prinsip yang selalu ditekankan yaitu 100-0-100. Artinya 100% benar dalam perencanaannya, 0% kesalahan dalam pelaksanaannya, dan 100% benar dalam pertanggungjawabannya,” ujar Sujadi.

Tampak mendampingi bupati, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Inspektur Andi Purwanto, serta dihadiri pula oleh para staf ahli bupati, asisten setdakab, serta sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya.