Bupati Karo Terima Penghargaan Lomba Inovasi Perangkat Daerah Sumut

Karo - Bupati Karo Cory S. Sebayang menerima piala dan piagam penghargaan atas prestasi juara II dalam Lomva Inovasi Perangkat Daerah Sumatera Utara tahun 2021 kategori OPD Kabupaten/Kota yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Rabu (27/10).

Penyerahan piala dan piagam ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Edy Rahmayadi menyebutkan salut dan bangga atas inovasi budidaya kentang bertingkat dari Kabupaten Karo yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan bibit kentang yang berkualitas di Kabupaten Karo.

Selanjutnya, Edy menambahkan bahwa dirinya sudah datang mengunjungi dan melihat langsung proses budidaya kentang bertingkat ke Kelompok Tani Taruna Bina Tani di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo.

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengutarakan bahwa tanaman kentang bertingkat ini dapat menghasilkan buah dari akar dalam tanah dan buah diatas plastik/mulsa penutup tanaman.

“Dengan inovasi ini, Pemerintah Kabupaten Karo berharap mampu menjadi penyedia bibit kentang yang berkualitas” ungkap bupati.

Selain itu, bupati menyebutkan, dengan capaian ini diharapapkan dapat memotivasi seluruh OPD di Kabupaten Karo untuk terus berinovasi dalam memajukan daerah dengan orientasi pelayanan bagi warga dan masyarakat.