Pemkab Sigi Salurkan Bantuan di Dolo Barat dan Sigi Biromaru

Sigi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Sejumlah bantuan yang mulai disalurkan di antaranya beras dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

Bantuan diberikan Bupati Sigi Mohamad Irwan untuk wilayah Kecamatan Dolo Barat dan Kecamatan Sigi Biromaru, sekaligus mengecek kesiapan Posko Penanganan COVID-19 di Desa Kalukutinggu dan Sidondo IV, Senin (4/5).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, kepala desa harus memastikan data penerima sesuai dan merupakan hasil kesepakatan musyawarah desa.

"Jika ada masyarakat yang belum terdata dapat disampaikan kepada pemerintah secara berjenjang dan sesuai prosedur," katanya.

Terkait dengan kebijakan pemerintahan pusat maupun daerah mengenai pembatasan sosial sebagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, masyarakat dapat memulai dari pribadi dan keluargan masing-masing.

"Diharapkan wabah ini dapat segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal," tegasnya.

Selain bantuan yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah, pemerintah desa juga memberikan bantuan bagi masyarakat seperti pemerintah Desa Sidondo IV Kecamatan Sigi Biromaru yang memberikan bantuan sembako berupa 10 kg beras, 1 rak telur ayam, 1 kg gula pasir, teh dan kopi serta ikan kaleng kepada semua masyarakat Sidondo IV.