Kunjungi Tempo, Bupati Ramli Minta Promosikan Aceh Barat

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS mengunjungi kantor media Tempo di Jakarta, Jumat (26/11), dalam rangka memenuhi undangan podcast dan berbagi pengalaman tentang kondisi terkini pembangunan di Kabupaten Aceh Barat, Jumat (26/11).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda kerja Bupati Aceh Barat di Jakarta guna membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan media nasional di Indonesia.

Ramli MS tampak tenang dan bersahaja menjawab pertanyaan seputar keberhasilan nya dalam memimpin daerah, terlihat dari raut wajahnya yang kalem. Ia begitu lahap menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh tim Tempo.

Pada sesi diskusi, Ramli banyak bercerita tentang masa perjuangannya dahulu hingga bisa menjadi sebagai seorang bupati serta bagaimana ia bisa memimpin Aceh Barat hingga dua periode.

"Kuncinya adalah ikhlas dan berserah diri kepada Allah SWT, karena tidak bergerak suatu hal tanpa ada izin dari yang Maha Kuasa," ucap Ramli MS, dalam pertemuan penuh ke akraban tersebut.

Ia mengatakan, di akhir masa jabatan periode keduanya ini, beliau belum merasakan nikmatnya menjadi bupati, bukan tanpa alasan. Ramli menjelaskan, kepedihan rakyat lebih banyak dirasakan daripada nikmatnya sebagai bupati. Oleh karena itu, dia selalu bersama rakyat dan memimpin dengan hati.

Ramli MS juga menuturkan bahwa selama ini ia terus bergerak melaksanakan setiap program pemerintahan dengan memantau langsung ke lapangan, bukan berarti dia tidak percaya kepada kabinetnya, tapi lebih ingin merasakan pembangunan itu bersama rakyat yang dipimpinnya secara langsung.

Ia juga tidak sungkan mempromosikan daerah dan berbagai potensi yang dimiliki hingga ke pusat ibukota, tentu nya ia berharap dapat membawa para investor luar masuk ke Aceh barat untuk berinvestasi.

"Aceh sudah sangat aman untuk berinvestasi, Tempo salah satu media yang harus mengambil peran ini untuk menyampaikan informasi mengenai potensi yang ada di Aceh Barat," pintanya.

"Dengan adanya kerjasama yang baik dengan semua media, baik lokal maupun nasional tak terkecuali Tempo, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Aceh Barat melalui publikasi yang lebih luas hingga ke mancanegara," pungkas Ramli.