Kejar Target 70 Persen, Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi di Rohul

Rohul - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar dalam rangka mengejar target penyuntikan vaksin 70 persen hingga akhir 2021, di Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (27/11).

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan jajaran Polres Rohul atas terlaksananya vaksinasi massal ini.

Dirinya berharap, semoga melalui pelaksanaan vaksinasi ini, target capaian 70 persen menjelang akhir 2021 yang diharapkan Presiden Joko Widodo bisa tercapai, sehingga dapat mengantisipasi prediksi gelombang ketiga COVID-19.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini di Riau dilakukan sebanyak 142 titik, yang mana di Rokan Hulu sendiri dilakukan sebanyak 24 titik dengan target 11.150 dosis, dimana sampai saat ini telah tersalurkan sebanyak 2 ribu lebih.

"Sampai saat ini telah tercapai sekitar 2 ribu lebih yang divaksin, tentu ini semua berkat kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder. Meski baru sekitar 30 persen, oleh karena itu kita akan gas agar bisa mencapai 70 persen, sehingga target kedepannya untuk Rokan Hulu minimal per harinya harus mencapai 1 persen penambahan capaiannya" ujar kapolda Riau.

Selanjutnya dalam mengahadapi Natal dan Tahun Baru, Kapolda Riau mengajak seluruh masyarakat kiranya dapat melaksanakan ibadah dengan mematuhi protokol kesehatan dan menunda dahulu aktivitas mobilitas yang bisa saja menimbulkan terjadinya klaster COVID-19 baru.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kapolda Riau dan Rombongan yang telah melakukan peninjauan vaksinasi di Tambusai Utara yang dilaksanakan Pemkab Rohul bekerjasama dengan jajaran Polres Rokan Hulu.

Wabup Indra Gunawan menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini selain serentak di Indonesia juga dilakukan secara serentak di 16 Kecamatan se-Rokan Hulu sebanyak 24 titik dengan target capaian sebesar minimal 10 ribu dalam satu hari ini, sementara target capaian yang akan dilakukan menjelang akhir tahun Kabupaten Rokan Hulu harus mencapai 60 - 70 persen.

Wabup menambahkan bahwa setelah tambahan 10 ribu vaksin bagi Rokan Hulu hari ini, insya Allah beberapa hari kedepan akan diterima lagi sebanyak 10 ribu vaksin oleh Provisi Riau melalui Dinas Kesehatan.

"Kita dalam kesempatan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu yang belum divaksin kiranya untuk dapat mengikuti atau mendatangi tempat tempat vaksin yang telah disediakan terutama menjelang akhir tahun," ucap Wabup Indra Gunawan.

Di akhir kegiatan, Kapolda Riau bersama wakil bupati dan kapolres Rokan Hulu juga memberikan sembako bagi warga yang mengikuti vaksinasi.