Sosialisasi Full Sarjana, Wali Kota Cilegon Tegaskan Programnya Bukan Omong Kosong

 

Cilegon -  Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sarjana S1 untuk Masyarakat Kota Cilegon Tahun 2021 yang berlokasi di The Royal Krakatau, Senin (29/11).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program beasiswa ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Cilegon untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Perlu saya sampaikan bahwa saat ini pemerintah Kota Cilegon benar - benar serius akan meningkatkan SDM di Kota Cilegon salah satunya dengan adanya program beasiswa full sarjana ini," ungkapnya.

Helldy juga mengatakan program beasiswa full sarjana ini menjadi program pertama di Kota Cilegon.

"Sebelumnya di Kota Cilegon ini memang sudah ada program beasiswa, tapi tidak full sampai lulus S1 dan baru saat ini Kota Cilegon dapat memberikan beasiswa full sarjana jadi bisa dikatakan ini pertama kalinya Kota Cilegon memberikan beasiswa full sarjana untuk masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menegaskan jika program beasiswa full sarjana ini bukan hanya sekedar omong kosong.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang sudah membantu untuk merealisasikan program beasiswa ini, jadi dengan berjalannya program beasiswa full sarjana ini bukan lagi dianggap sebagai omong kosong," tegasnya.

Helldy berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat menumbuhkan generasi emas di Kota Cilegon,

"Saya berharap program beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh generasi - generasi muda Cilegon, agar supaya generasi muda Kota Cilegon ini dapat tumbuh menjadi generasi emas," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan jika program beasiswa ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

"Saat ini Dinas Pendidikan Kota Cilegon terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cilegon agar menjadi lebih baik lagi, salah satunya yaitu dengan merealisasikan program beasiswa full sarjana," tuturnya.

Lanjut Heni menjelaskan, jika dengan adanya program beasiswa ini dapat menciptakan SDM yang berkualitas.

"Selain dapat meningkatkan mutu pendidikan, program beasiswa ini juga dapat meningkatkan daya saing masyarakat sehingga nantinya dapat menghasilkan SDM yang berkualitas," pungkasnya.