Wabup Seruyan: Pariwisata dan Kelautan Sektor Andalan yang Perlu Diekspos

Jakarta - Berawal dari pertemuan saat acara Seminar Nasional Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), beberapa waktu lalu, menarik minat Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menjajaki kerjasama layanan informasi publik dengan PT IMQ Multimedia Utama.

"Banyak potensi wisata di Seruyan yang belum terkespos dengan baik. Oleh sebab itu perlunya kerjasama dengan IMQ selaku anak usaha LKBN ANTARA. Semoga dengan dukungan publikasi tersebut, potensi wisata di Seruyan bisa dikenal cepat oleh kabupaten/kota lain di Indonesia," ujar Wakil Bupati Seruyan Iswanti, saat kunjungan ke kantor IMQ di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (14/12).

Selain pariwisata, tambah Iswanti, Seruyan memiliki potensi hasil kelautan yang melimpah dan perlu diekspos.

"Kami memiliki hasil perikanan yang terkenal seperti udang, kepiting dan cumi-cumi. Meski demikian pemasarannya baru terbatas ke daerah-daerah tetangga," pungkas wabup berparas cantik tersebut.

Sementara itu, CEO IMQ Darmadi menyambut positif antusiasme Wabup Iswanti untuk menjalin kerjasama dalam rangka memaksimalkan potensi Seruyan.

"Seperti halnya daerah lain yang sudah bekerja sama, IMQ sangat siap untuk mendukung publikasi potensi pariwisata dan kelautan Seruyan. Apalagi kami memiliki jaringan yang tersebar luas di dalam negeri dan mancanegara," pungkas Darmadi.