Wali Kota Cilegon Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Potensi Bencana

Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanganan Bencana Alam di depan Kantor Pemkot Cilegon, Banten, Jumat (3/12).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak atas reaksi cepat tanggap menghadapi isu tsunami Kota Cilegon yang tranding di berbagai media.

"Saya selaku Wali Kota Cilegon menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah beserta jajarannya, pejabat di Kota Cilegon dan berbagai pihak lainnya yang telah cepat tanggap dalam menghadapi isu strategis yang dua hari terakhir menjadi tranding topik di berbagai media yaitu pernyataan BMKG perihal potensi terjadinya tsunami 8 meter di Kota Cilegon," ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kepanikan masyarakat Kota Cilegon.

"Menindaklanjuti berita tersebut, maka Pemerintah Kota Cilegon menyelenggarakan Apel Siaga Bencana dengan harapan dapat meminimalisir kepanikan yang terjadi di masyarakat," tuturnya.

Di akhir sambutannya, Helldy mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Cilegon tidak panik.

"Saya harapkan agar masyarakat tidak panik, kita tingkatkan kewaspadaan dan ke siap siagaan, namun tetap melaksanakan aktivitas sebagai mana biasanya," pungkasnya.