Disbudpar Banjarmasin Ikuti Launching Jogja Istimewa Bareng UMKM

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menghadiri kegiatan Launching Jogja Istimewa dan Kopi Nusantara bersama UMKM yang berlangsung di Lobby Hotel Mercure Banjarmasin, Sabtu (4/12).

Launching tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Al-Hak yang diwakili Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata Ponidi Yusuf. Turut hadir General Manager Mercure Sugiharto, Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor serta jajaran terkait.

Menurut Sugiharto, Launching Jogja Istimewa dan Kopi Nusantara bersama UMKM itu bakal dilaksanakan sebulan penuh hingga 2 Januari 2022.

"Ya jadi tujuan daripada tema Jogja Istimewa ini adalah bagaimana kita mendekatkan masyarakat setempat dengan budaya-budaya asli yang mungkin dirasakan rindu dengan kondisi-kondisi yang sekarang ini sedang kita rasakan yaitu kondisi pandemi," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu bisa dinikmati di Banjarmasin selama 1 bulan baik kuliner, budaya maupun buah tangan dari Jogja.

"Itu pun juga dampingi dengan budaya-budaya Kalimantan Selatan dan Banjarmasin, Termasuk juga adalah hasil-hasil lokal Banjarmasin dan Kalimantan selama satu bulan penuh," bebernya.

Sugiharto menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh UMKM yang bersifat produksi rumah tangga termasuk juga bahan-bahan fashion, kemudian juga barang-barang buah tangan termasuk juga makanan khas baik dari Jogja maupun Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

Mungkin gambar 8 orang dan dalam ruangan

Mungkin gambar 8 orang dan orang berdiri

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'MERCURE HOTELS BANJARMASIN ver INDONESIA AI ooncor aunching UGJA Istimewa Kopi Nusantara Bersama UMKM otu, 4 Desember 2021 tel Mercure Banjarmasin'