Pemkab Pandeglang Cairkan BLT DD Tahap Pertama


PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyerahkan bantuan langsung tunai yang dianggarkan dari dana desa (BLT DD) tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (20/5).





“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 masyarakat tidak sendirian, sebab pemerintah hadir membantu dengan membawa berbagai program bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun bantuan dari pemerintah daerah. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah bekerja dan memperhatikan warganya yang terimbas Covid-19. Oleh sebab itu, kami hadir membantu untuk meringankan beban masyarakat,” kata Irna.





Ditambahkannya, saat ini pemerintah pusat, provinsi, dan daerah menggelontorkan berbagai BLT bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang yang mengalami dampak Covid-19, ada sekitar 88.288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak memperoleh BST dari Kementerian Sosial sebesar Rp600.000 selama 3 bulan.





Skema bantuan sosial lainya datang dari Pemprov Banten sebanyak 44.673 KK yang memperoleh bantuan tersebut dengan nominal bantuan sebesar Rp500.000 selama 3 bulan, dan bantuan dari Pemkab Pandeglang sebanyak 7.228 KK dengan nominal bantuan sebesar Rp500.000 per bulan selama 3 bulan.





“Ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan menghadapi pandemi corona,” sambungnya.





“Saya berharap bantuan ini pergunakan dengan sebaik-baiknya, belanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, ikan, sayur mayur serta kebutuhan pokok lainya yang sangat dibutuhkan, jangan sampai bantuan ini digunakan untuk keperluan yang dianggap tidak penting,” paparnya.