Dishub Kapuas Gencar Sterilkan Kapal di DAS

Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson kembali melakukan sterilisasi kapal jenis tugboat yang akan berlayar dari Batam, Kepulauan Riau, menuju daerah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, di Pelabuhan Bantanjuang, Rabu (27/5).

Tujuan kegiatan sterilisasi kapal yang berlayar dari luar daerah Kabupaten Kapuas dan melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) wilayah Kapuas guna mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Adapun, kapal yang diperiksa dan telah dilakukan kegiatan sterilisasi tersebut adalah Kapal TB. Duta Kapuas 25 yang mengangkut sebanyak 14 orang anak buah kapal (ABK). Semua awak kapal dalam keadaan baik dan sehat.

Selain bertujuan untuk mencegah yang namanya penularan wabah tersebut di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan, juga agar Kabupaten Kapuas yang saat ini menduduki urutan kedua penyumbang kasus positif COVID-19 terbanyak di Kalimantan Tengah dapat menurunkan tren kasus positif yang melonjak naik sejak 5 hari terakhir.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang, dan diharapkan tidak ada lagi kasus positif yang ada.