Bupati Sigi Sebar KKS di Kecamatan Gumbasa

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Gumbasa, Rabu (27/5).

Penerima KKS tersebut merupakan warga yang terdampak bencana alam pada tahun 2018 lalu, sekaligus diikutsertakan dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

"Pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat pasca bencana gempa bumi dan likuifaksi di tahun 2018, serta dalam menghadapi pandemi penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh pemerintah bersama dengan berbagai pihak guna membantu dan mendorong masyarakat kembali pulih dan bangkit," tutur Irwan.

Ia menambahkan, besaran nilai bantuan sosial berbeda-beda untuk setiap penerima manfaat sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Kemensos RI dengan masa berlaku Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lima tahun dari 2020 sampai dengan 2025.

"Kami berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat, apa lagi dalam menghadapi pandemi penyebaran Covid-19 yang sangat meresahkan dan membatasi ruang gerak masyarakat dalam melakukan aktifitas keseharian," sambungnya.

Ia turut mengimbau warga agar melaporkan kepada pihak berkepentingan jika ada permasalahan dalam penyerahan bantuan sosial.

"Kiranya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tegas dia.

Di tempat yang sama, Wakil Pimpinan BNI 46 Palu, Reni Amborowati menyampaikan, BNI sebagai mitra pemerintah akan melakukan pelayanan terbaik dalam menyalurkan bantuan sosial PKH di wilayah Kabupaten Sigi.

"Penyaluran bantuan bisa dilakukan di agen-agen BNI terdekat sehingga mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan," tutur Reni.