Peringatan HLUN ke-XXIV Tingkat Sulteng Ditunda

Sigi - Wakil Bupati Sigi Paulina selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Sigi, bersama Dinas Sosial dan pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) setempat mengikuti rapat melalui video conference terkait dengan pelaksanaan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang juga diikuti oleh ketua, pengurus, dan mitra kerja Komda Lansia se-Sulteng, Jumat (5/6).

Dalam rapat tersebut, Wabup Sigi Paulina menyarankan agar perayaan HLUN tingkat Sulawesi Tengah tahun ini yang sedianya dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una-Una untuk ditunda, mengingat kondisi pandemi COVID-19, apalagi lansia merupakan kelompok yang rentan terpapar virus tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur selaku Ketua Komda Lansia Provinsi Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Palabbi mengatakan, melihat kondisi dan juga saran dari pengurus Komda Lansia kabupaten/kota, diputuskan bahwa perayaan HLUN ke-XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 ditunda pelaksanaannya.

Sementara itu, sebagai bagian dari peringatan HLUN ke-XXIV yang mengangkat tema "Negara Hadir untuk Lansia", Pemkab Sigi melalui Dinas Kesehatan dan mitra kerja Komda Lansia telah melakukan pelayanan dan penyuluhan kesehatan bagi lansia yang dipusatkan di Puskesmas Dombusoi, Kecamatan Marawola Barat pada Rabu (3/6).