Pastikan Bebas COVID-19, Prajurit Kodim 1011/Klk Jalani Rapid Test

Kuala Kapuas - Kodim 1011/Klk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menggelar pemeriksaan cepat virus corona atau rapid test untuk prajurit TNI.

Rapid test yang dilakukan terhadap seluruh anggota Kodim 1011/Klk, serta ASN lingkup Kodim, Subdenpom XII/2-4 KPS dan Satuan Pos TNI AL Kapuas itu dipusatkan di Markas Kodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat (5/6).

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menegaskan, sebelum anggota terjun ke masyarakat harus dipastikan bebas dari COVID-19.

"Kita harus yakin terlebih dahulu anggota kita aman. Paling tidak kita dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19," kata dandim.

Menurutnya, rapid test tersebut juga sebagai upaya menjamin anggotanya agar steril dalam berinteraksi di wilayah Kodim 1011/Klk.

"Allhamdulillah hasil rapid test anggota Kodim 1011/Klk hari ini seluruhnya non reaktif COVID-19. Mari kita berdoa semoga seluruh anggota Kodim 1011/Klk dan keluarganya, serta masyarakat Kabupaten Kapuas terhindar dari COVID-19," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kodim 1011 ini menegaskan siap membantu mensukseskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas yang berlangsung hingga 17 Juni mendatang.

"Kami dari Kodim membantu pihak Kepolisian dengan menurunkan sebanyak 100 orang personel," pungkasnya.