Wujudkan Herd Immunity, Kodim Pangkep Genjot Vaksinasi Warga

Pangkep – Komando Distrik Militer (Kodim) 1421/Pangkep melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1421-02/Minasatene dan Tim Vaksinator Polkes Kodim 1421/Pangkep melakukan vaksinasi massal tahap pertama dan kedua terhadap masyarakat di Jln Coppo Tompong, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (30/12).

Kegiatan ini adalah program vaksinasi nasional yang dihadiri Camat Pangkajene Muh Syahrir, Danramil 1421-02/Minasatene Inf Muh Nawir, personel Koramil 1421-02/Minasatene dan Tim Vaksinator Polkes Kodim 1421/Pangkep.

Dalam kegiatan ini, Camat Pangkajene Muh Syahrir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1421/Pkp dengan kegiatan vaksinasi yang digelar di kecamatannya.

“Kegiatan kami dari aparat kecamatan, kelurahan sampai tinggkat RT akan mendukung penuh dan berterimakasih kepada Kodim 1421/Pkp atas pelaksanaan vaksinasi massal dan door to door ini,” kata Syahrir.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Tumampua.

“Awalnya mereka (masyarakat-red) yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, namun setelah Tim Satgas memberikan pemahaman, malah justru mayoritas warga kami jadi mau divaksin, baik itu lansia dan 18 tahun ke atas,” tambah dia.

Sementara itu, Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Hengky Vantriardo melalui Danramil 1421-02, Kapten Inf Muh Nawir menerangkan, selama masih ada masyarakat dengan jumlah banyak yang belum tervaksin, Dandim bersama Babinsa akan terus melaksanakan vaksinasi.

“Selama masih banyak warga yang belum tervaksin, kami bersama para Babinsa akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi baik secara door to door maupun dengan cara membuka gerai vaksinasi,” terang dia.

Lanjut ia berharap, vaksinasi ini dapat mewujudkan herd immunity guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan makin banyaknya warga yang tervaksin akan mempercepat herd imunity dengan kekutan kelompok untuk menahan serta terhindar dari penyebaran COVID-19,” pungkasnya.