Kadis Baru Diskominfo Natuna Imbau Pegawai Terus Jaga Sinergitas

Natuna – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna yang baru, Bukhary langsung menggelar rapat pasca penugasan dirinya menggantikan Radja Darmika.

Bukhary sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Natuna, sedangkan untuk jabatan Sekretaris Diskominfo diisi oleh Dwi Suryani yang merupakan kabid ketersediaan, Kerawanan Pangan dan Distribusi Pangan di Dinas Ketahanan Pangan.

Dalam apel pertamanya setelah menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna, Bukhary menyampaikan bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi bersama karena tidak hanya masalah sumber daya dan program kerja.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh karyawan lama dan baru, semoga kita dapat membangun sinergiritas antara pegawai yang lama dan pegawai yang baru untuk kemajuan Diskominfo kedepannya. Tentunya ini akan menjadi tantangan besar bagi kita bersama karena hari ini kita tidak hanya bicara soal sumberdaya dan program kerja dalam jangka panjang. Diskominfo Natuna juga sedang berbenah setelah musibah kebakaran di kantor lama, ini menjadi tantangan bagi kita dengan keterbatasan fasilitas bagaimana dapat maksimal melaksanakan kinerja," ujar Bukhary.

Lebih lanjut dirinya menekankan bahwa masing-masing bidang sudah mulai bekerja secara efektif untuk menyusun rencana kerja baik rencana kerja bulanan serta rencana kerja dalam satu tahun.

“Jadi pada rapat ini saya meminta pada masing-masing Bidang tentunya yang dikoordinir oleh kepala bidang, baik sekretariat, bidang EGOV, dan Bidang PIKP. Jadi mulai hari ini saya minta masing-masing bidang melakukan rapat bidang untuk menyusun rencana kerja serta target capaian baik bulanan serta program jangka panjang dalam program tahunan. Saya juga minta masing-masing bidang juga merincikan kebutuhan yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja teman teman. Sekali lagi saya sampaikan, semoga teman-teman dapat bekerjasama demi kemajuan Diskominfo Natuna," jelas Bukhary.

Sementara itu, Dwi Suryani yang merupakan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna menyampaikan, harapanya agar masing-masing karyawan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama untuk menjaga kualitas sumber daya Diskominfo Natuna.

“Saya berharap kita bisa saling melengkapi satu sama lain untuk menjaga kualitas kerja dan kedisiplinan, untuk sementara kami harap masing-masing karyawan dapat tepat waktu dan bekerja secara efektif untuk menjaga kredibilitas Kominfo yang telah terbangun selama ini. Jadi sementara teman-teman dapat mengisi absen manual saat masuk kerja dan pulang kerja," ujar Dwi Suryani.

Di akhir rapat, kadis kominfo berharap Diskominfo Natuna dapat menjaga eksistensi dan kredibilitasnya sebagai corong informasi pemerintahan daerah, tentunya dengan dukungan kinerja, serta kualitas sumber daya.