Dorong Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Pemerintah Gelar Festival

Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi akibat dari dampak pandemi COVID-19, salah satunya dengan menggelar Festival "I Look Boalemo". 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, dalam kunjungannya ke kantor Antara Digital Media, di Jakarta, Jumat (14/1), mengungkapkan bahwa festival tersebut juga sebagai media efektif dalam mengangkat potensi Boalemo.

 

"Kami mau festival tersebut bisa memperkenalkan potensi budaya, adat istiadat, dan seni yang dimiliki masyarakat Boalemo," ungkapnya.

 

Sherman menerangkan, segala perencanaan dan persiapan telah dilakukan pemerintah dalam menyukseskan ferstival tersebut, yang akan digelar pada pertengahan Februari 2022.

 

"Rencananya festival akan digelar pada 11-13 Februari mendatang. Persiapan kita sudah sampai di tahap sosialisasi kepada masyarakat, termasuk menggunakan media radio dan sebagainya," terangnya.

 

Sherman berharap festival tersebut bisa berjalan lancar dan meriah, sehingga masyarakat luas lebih dapat mengenal Boalemo.

 

"Kami berlomba mewujudkan mimpi besar, dimana Boalemo dapat dikenal di Indonesia, seperti mengenal Indonesia dengan Balinya," pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, CEO Antara Digital Media Darmadi, yang secara langsung menyambut kedatangan Sherman menyambut positif upaya Pemkab Boalemo tersebut.

 

"Hal ini sejalan dengan program "Satukan Negeri" yang saat ini relevan konteksnya dengan membantu pemulihan ekonomi daerah," pungkasnya.