Relawan PMI Kabupaten Banjar Evakuasi Korban Banjir

Martapura - Debit air terus mengalami kenaikan di Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. Desa yang terendam air akibat kenaikan debit air tersebut desa Lok Tunggul, desa Tunggul Nangka, Desa Pengaron Tengah, Desa Benteng, desa Jati dan Desa Lobang Baru, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Rabu (12/1).

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar terus melakukan evakuasi warga terutama lansia dan anak anak dengan menggunakan perahu karet.

Relawan PMI Kabupaten Banjar Devita mengatakan bahwa saat ini masih melakukan evakuasi warga, saat ini kita melakukan evakuasi di desa Jati Kecamatan Pengaron.

“Yang kita evakuasi adalah lansia, anak anak dan disabilitas menggunakan perahu karet, sampai saat ini ketinggian air sedada orang dewasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Banjar Anton Suhendro mengatakan bahwa relawan PMI Kabupaten Banjar sudah melakukan evakuasi dari tadi malam sampai sekarang.

“Untuk sampai kapan melakukan evakuasi ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kalau sudah tidak ada lagi yang dilakukan maka relawan akan kita tarik dan standby kan di markas,” tuturnya.

Untuk masyarakat yang ingin membantu dan menyalurkan sumbangan bisa melalui rekening PMI Kabupaten Banjar BNI 0691488432 atas Nama Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar.