BIN Gelar Vaksinasi Anak di Sejumlah Sekolah Kabupaten Banjar

Martapura - Pelaksanaan vaksiansi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Banjar sudah dimulai dari Jumat, 7 Januari kemarin. Dan vaksin untuk anak terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bersama instansi lainnya.

Untuk Kamis (13/1), ada beberapa tempat vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Banjar diantaranya adalah SDN Sekumpul 1, SDN Jawa 1, SDN Jawa 5 dan Min Model 14 Banjar, SDN Handil Purai 1 dan MIN 18 Banjar, Jambu Raya Kecamatan Beruntung Baru.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Sekumpul 1 Aminah, untuk SDN Sekumpul 1 dengan jumlah murid 265 orang saat ini sudah ada 100 orang anak yang mau di Vaksin.

“Sampai sore ini ada kurang lebih 100 anak yang bisa ikut vaksin dan sisanya masih belum ada informasi dari orang tua siswa,” tuturnya, Rabu (12/1).

Aminah menjelaskan bahwa Sekumpul merupakan salah satu wisata religi dan sering dikunjungi oleh penziarah dari berbagai wilayah, jadi berharap agar murid semuanya mendapatkan vaksiansi.

“Kami berharap vaksinasi ini bisa diikuti oleh semua murid. Mudah mudahan besok ada penambahan murid yang mau di vaksinasi,” jelasnya.

"Walaupun hanya 100 orang, tetapi pelaksana vaksinasi tetap mengundang semua murid dan orang tua agar semuanya hadir, maka akan diberikan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk anak sekolah," sambungnya.

Selain itu, jelasnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Islam Negeri (MIN) Darussalam Model Martapura Kabupaten Banjar yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Banjar rencananya akan melakukan pencabutan hadiah umrah.