Pemkab Gunung Mas Studi Banding ke Kabupaten Banjar

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja studi banding dari Pemkab Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (13/1). Kunjungan Pemkab Gunung Mas tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Banjar Kabupaten Banjar M. Hilman di Aula Barakat Kantor Bupati, Martapura.

Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas Efrensia L.P Umbing didampingi Sekretaris Daerah Yansiterson, beserta rombongan melakukan studi banding proses belajar bersama, kaji tiru dengan Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan kabupaten sehat dan inovasi daerah di Kabupaten Banjar.

“Selain silaturahmi kami juga ingin belajar dari Banjar yang sudah menjalankan kabupaten/kota sehat dan kami ingin belajar dari Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Banjar M. Hilman menyampaikan ucapan selamat datangn kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman.

Terkait dengan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Banjar menjadi salah satu dari 36 kabupaten/kota yang lolos verifikasi sebagai daerah yang lolos verifikasi sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS), jelas Hilman, Pemkab Banjar memiliki dua inovasi pelayanan publik yang telah berhasil sukses di tingkat Nasional.

“Selanjutnya kami persilakan kepada Kabupaten Gunung Mas nantinya berdiskusi dengan SKPD terkait,” tandasnya.