Pemkab Natuna Gelar Review Kinerja Aksi Konvergensi Stunting 2021

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna mengelar Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kamis (13/1).

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna Moestofa Albakry menyampaikan bahwa Review Kinerja ini bertujuan untuk membandingkan antara rencana dan realisasi capaian output, capaian outcome, penyerapan anggaran serta penentuan lokasi fokus stunting pada 2023

Dalam rakor review bersama OPD dan stakeholder terkait ini terdapat permasalahan dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting tahun 2021 diantaranya data cakupan layanan yang belum terpenuhi, perbaikan data serta capaian target konsumsi pangan per kapita/tahun.

Adapun rekomendasi penilaian kinerja pada review ini meninjau kembali peluang realokasi target, realokasi anggaran dan kegiatan untuk menindaklanjuti hasil analisis situasi. Pemetaan data tentunya menggunakan data yang sudah tervalidasi.

Peserta yang hadir dalam acara ini terdiri dari 24 OPD dan stakeholder terkait. Tentunya hasil review kinerja yang telah disepakati bersama agar bisa dilaksanakan sesuai target.