Pemkab Pangkep Target Vaksinasi 100 Persen pada Januari

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep menargetkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencapai 100 persen pada akhir Januari 2022  Hal itu ditegaskan Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhammad Yusran Lalogau (MYL), saat Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pemkab Pangkep, Kamis (13/1).

“Sudah satu tahun kita vaksinasi di Pangkep,” kata Bupati MYL.

Bupati MYL juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga pencapaian vaksinasi bisa menjadi 73,05, berdasarkan data KPCPEN.

“Saya selaku Bupati Pangkep mengucapkan terima kasih, target itu sudah kita capai,” ujarnya.

Bupati MYL sempat merasa pesimistis saat pencapaian vaksinasi di Pangkep baru mencapai 54 persen pada awal Desember hingga akhir tahun.

"Namun berkat kerjasama tim dan semua pihak pihak kepolisian dan TNI, akhirnya pada akhir Desember 2021, target 70 persen vaksinasi COVID-19 di Pangkep tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Herlina mengatakan, target vaksinasi 100 persen ini bisa tercapai dengan kerja sama tim.

Herlina menambahkan, rakor yang digagas bupati Pangkep ini merupakan langkah awal untuk terus meningkatkan vaksinasi.

“Dalam dua pelan terakhir Desember 2021, kita bisa mencapai dosis pertama 4.000 vaksinasi per hari,” katanya.

Namun, tambahnya, pada awal Januari 2022 hingga saat ini, terjadi penurunan jumlah vaksinasi yang dilakukan. Maka menurut Herlina, pemerintah harus kembali menggenjot vaksinasi agar target 100 persen bisa tercapai.