Pemkab Natuna Apresiasi STAI Majukan SDM

Natuna -  STAI Natuna sudah mencetak para sarjana elemen akademisi yang siap merajut karya dan kontribusi dalam kancah pembangunan Natuna kedepannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna, bertempat di Gedung Sri Serindit, Kamis (13/1).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wan Siswandi menyampaikan bahwa Pemkab Natuna mengapresiasi atas segala kontribusi yang telah ditunjukkan STAI Natuna, sebagai salah satu lembaga edukasi.

"Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas segala kontribusi yang telah ditunjukkan STAI Natuna, sebagai salah satu lembaga edukasi yang mampu mendukung terciptanya SDM yang berkarakter, berbudi pekerti, dan mampu bersaing  menghadapi tantangan pembangunan," ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan, tidak sedikit alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Natuna.

"Selama ini, tidak sedikit dari alumnus STAI Natuna yang telah menunjukkan eksistensi dan kontribusinya  melalui berbagai peran, baik guru, pelaku dunia usaha, organisasi kepemudaa, bahkan di dalam unsur perangkat daerah, dimana seluruh peran serta tersebut sangat mendukung pelaksanaan pembangunan," lanjut Wan Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa seorang sarjana jangan berpikir untuk jadi PNS, tapi harus bisa memanfaatkan ilmu untuk kepentingan bersama, seperti bergiat di dunia wirausaha sangat berpotensi di Natuna.

"Seorang sarjana harus memanfaatkan ilmu yang dimiliki untuk kepeningan bersama. Dan tidak hanya berharap menjadi pegawai tidak tetap atau PNS. Namun peluang berwirausaha sangat berpotensi di Natuna, sebagai bagian dari peranan pembangunan kemandirian masyarakat," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah mendapatkan gelar sarjana.