RSUD Wonomulyo Polman Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19

Polewali Mandar – RSUD Wonomulyo kembali menggelar vaksinasi COVID-19 sebanyak 344 dosis untuk mempercepat pencapaian target kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Polewali Mandar, 

Berdasarkan data dari Tim Vaksinasi, jumlah peserta lansia yang mengikuti vaksinasi dosis 1 sebanyak 159 orang, dosis 2 sebanyak 2 orang, remaja vaksinasi dosis 1 yaitu 34 orang, dan 7 orang dosis 2, sedangkan untuk umum dosis 1 sebanyak 71 orang, untuk dosis 2 yaitu 70 orang, dan terdapat 1 orang tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis 3.

Direktur Rumah Sakit Umum Wonomulyo dr Mustaman  mengungkapkan, percepatan vaksinasi COVID-19 akan terus digelar hingga herd immunity masyarakat terbentuk dan mencapai setidaknya 70%.

“Rumah sakit ini sama halnya dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas dalam mendukung percepatan vaksinasi, pencapaian 70%. Adapun kegiatan yang kita lakukan ini hari, itu akan diwajibkan kepada semua staf yang ada di sini, baik ASN, kontrak, maupun sukarela,” ungkapnya

Sementara itu, Kasi Pelayanan Medik dr. Andi Agusnawati menjelaskan Rumah Sakit Wonomulyo melaksanakan vaksinasi setiap hari, setiap jam kerja, mulai pukul 8 pagi sampai 1 siang, baik vaksin dosis 1 atau pun dosis 2.

“Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Moderna, AstraZeneca, dan Pfizer. Peserta vaksinasi boleh datang darimana saja, asalkan membawa KTP, Kartu Keluarga, dan untuk dosis kedua juga membawa vaksin dosis pertamanya. Dan masyarakat di sekitar Wonomulyo boleh bergabung vaksinasi di Rumah Sakit Umum Wonomulyo,” jelasnya.