Pangkep Jadi Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se-Sulsel

Pangkep – Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqa Muhammadiyah (Lazismu) se-Sulawesi Selatan, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pangkep, Minggu (16/1).

Ketua Badan Lazismu Sulsel Alimuddin menyampaikan, Rakerwil tahun ini mengusung tema ‘Inovasi Sosial untuk Pencapaain SDG's.

“Rakerwil ini diharapkan melahirkan program, agar Lazismu berkemajuan di masa yang akan datang,” katanya.

“Reker ini ada dua agenda pokok. Pertama, sidang komisi perencananaan program masa depan dan penguatan kelembagaan. Kedua, sidang pleno hasil sidang komisi,” tambahnya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pangkep dan semua pihak atas dukungan dan bantuan sehingga rakerwil ini berjalan baik.

Ia pun berharap, masyarakat menjadi sadar zakat, infaq, sedekah dan kemanusiaan.

Disela-sela Raker, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan BLK Pangkep dan Gowa.

Ketua Lazismu Pangkep Abd. Kadir Hakim mengatakan, sinergi Lazismu dan pemkab Pangkep terjalin sangat baik. Baik melalui penyaluran bantuam untuk korban bencana maupun daging kurban.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap, dari Rakerwil ini lahir program yang berdampak langsung manfaatnya kepada masyarakat.