Tiket Masuk Wisata Pasir Kencana Pekalongan Ditetapkan Rp25.000

Kota Pekalongan - Perjanjian pengelolaan Taman Wisata Pasir Kencana sudah ditandatangani Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum di Provinsi Jawa Tengah dan Sekda Kota Pekalongan. Wisata ini akan buka atau beroperasi usai launching yang harapannya dapat dilaksanakan bulan Januari ini. Untuk masuk ke objek wisata ini, sudah keluar Perwal retribusi masuk yakni Rp25.000.

Kepala Dinas Parwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno saat diwawancarai di Halaman Setda, Senin (17/1).

"Sebetulnya walikota pada Sabtu kemarin hendak bertemu dengan Dirjen di Solo yakni untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Kemudian, diskusi terkait launching karena Kementerian PUPR yang telah membangunkan taman wisata ini," terang Tarno.

Dijelaskan Tarno, saat ini perjanjian sudah ditandatangani tinggal pengadaan tenaga pegawai, di Pegawaian masih berproses. Namun untuk Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Tata Usaha (TU) Taman Wisata Pasir Kencana ini sudah dilantik akhir Desember lalu.

"Nanti kalau tenaganya sudah lengkap mungkin sementara operasional kecil-kecilan dulu sembari menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk melengkapi wahana-wahana di Taman Wisata Pasir Kencana," beber Tarno.

Tarno menyebutkan bahwa dirinya masih melengkapi wahana dan melakukan penghijauan di lokasi wisata.

"Kami akan kerja sama dengan pihak ketiga untuk penambahan wahana permainan misal untuk penambahan perosotan kolam renang, perahu, bebek-bebekan, dan permainan lainnya," tandas Tarno.

Kaitannya dengan tiket masuk wisata jika nanti sudah beroperasional yakni Rp25.000 untuk tiket masuk dan Rp1.000 untuk asuransi.

"Jadi untuk keamanan wisatawan, nanti wisatawan yang masuk ditanggung oleh asuransi," pungkas Tarno.