Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar Resmi Dikukuhkan

Martapura - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar saat mengukuhkan anggota Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar dan Pengurus KORPRI Unit Perangkat Daerah Kabupaten Banjar Masa Bakti 2019-2023, sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah KORPRI Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (17/1) siang.

"Keberadaan KORPRI yang merupakan organisasi profesi Aparatur Sipil Negara, dibentuk dalam rangka upaya meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas ASN. Korps Pegawai Republik Indonesia diharapkan bisa menjadi kekuatan penggerak transformasi birokrasi untuk masuk pada birokrasi digital dan mampu mengimplementasikan reinventing government," ujar Hilman.

"Melakukan perubahan sistem dan organisasi pemerintah secara fundamental untuk meningkatkan efektivitas, Efesiensi dan kemampuan instansi dalam melakukan inovasi, dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas, dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dapat meningkat," lanjutnya.

Menurut Hilman, KORPRI dituntut untuk selalu berupaya, memperkokoh integritas, meningkatkan karya dan inovasi serta kemampuannya untuk bersikap profesional dan netral guna mengimbamgi pesatnya perkembangan sistem perpolitikan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat sekarang ini.

“Melalui Musyawarah Daerah ini yang merupakan wadah tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karenanya kami memandang pada kegiatan hari ini merupakan momentum yang sangat tepat dalan memberikan stimulus dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah yang lebih baik lagi,” ujar Hilman.

“Saya berharap acara Pengukuhan dan Musyawarah Daerah KORPRI ini dapat memberikan hasil yang positif atas rencana kerja dan kegiatan KORPRI selama ini bagi anggota maupun masyarakat, sehingga keberadaan KORPRI bisa hadir dan dirasakan oleh ASN sebagai anggota maupun masyarakat, serta dapat membangun sinergitas antara KORPRI dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mewujudkan pembangunan dan perbaikan disegala bidang untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Manis Maju, Mandiri dan Agamis,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan yang diwakili oleh Zulyadaini dan disaksikan oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Selatan Siswansyah dan Sekda Banjar M. Hilman.