Bupati Pangkep Kick Off Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Pangkep – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri pelaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (17/1).

Pelaksanaan kick-off vaksinasi berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN-03), Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, denga sasaran 304 sekolah dan sebanyak 35.202 siswa.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan kita mulai hari ini dengan jumlah 99 siswa yang telah mendapatkan persetujuan orangtuanya untuk divaksi,” kata Bupati MYL.

“Pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun,” lanjutnya.

Lanjut dikatakan bupati, jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah Sinovac serta didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

“Kami mengajak kepada orangtua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Juga terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang telah menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita di masa pandemi ini,” pungkasnya.