Bupati-Wabup Banggai Tinjau Vaksinasi di Tiga SD

 

Luwuk - Bupati Banggai Amirudin bersama Wakil Bupati Furqanudin Masulili menghadiri vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tiga sekolah dasar, yaitu SDN 4 Luwuk, SDN 3 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk, pada Selasa (18/1).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan awal dari rangkaian program “Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun” yang diselenggarakan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Banggai.

“Diharapkan semua siswa bisa ikut vaksin, sehingga anak-anak kita bisa bebas bermain dan berinteraksi, dan semuanya bisa hadir dan belajar secara tatap muka di sekolah,” ujar bupati Banggai, saat memberikan arahan sesaat sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya, bupati kembali mengingatkan agar para guru dan staf juga harus divaksin, sehingga kesehatan semua pihak dalam proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah dapat terjaga.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Banggai Samiun L. Agi, Kepala Disdik Banggai Nur Djalal Amir, Kepala Dinkes Banggai Anang S Otoluwa, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Banggai, Camat Luwuk, serta kepala sekolah, guru, staf, orangtua murid dan para siswa di sekolah tempat penyelenggaraan vaksinasi.