Komisioner KPU dan Kapolres Pangkep Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

Pangkep – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) AKBP Try Handako Wijaya Putra menyambut kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep dalam rangka mengefektifkan koordinasi multipihak menghadapi Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Kunjungan tersebut berlangsung di Mapolres Pangkep, Selasa (18/1). Hadir dalam kunjungan inu, Ketua KPU Pangkep Burhan A. Aminah, Kordiv Teknis KPU Pangkep, Sekretaris KPU Pangkep Zaenal, dan Saiful Mujib.

Komisioner KPU Pangkep Saiful Mujib yang juga Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, menyampaikan bahwa untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 membutuhkan campur tangan banyak pihak.

“Memang saat ini belum masuk tahapan, namun untuk menuju Pemilu 2024 perlu untuk dikawal dari sekarang. Apalagi baru kali ini kita akan melaksanakan pemilu dan pemilihan dalam kurun waktu yang tidak lama,” ujar Mujib.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Try Handako Wijaya Putra menyampaikan bahwa grup Bakohumas KPU perlu diperluas, selain Humas Polres Pangkep dilibatkan juga instansi lain.

“Perlu untuk lebih diperluas, bukan hanya Humas Polres pangkep yang nantinya gabung di grup Bakohumas KPU, namun multipihak, misalnya perusahaan-perusahaan, Telkom dan instansi lainnya. ibarat kendaraan, pemilu dan pemilihan itu harus bisa berjalan dan bergerak efektif atas campur tangan banyak pihak,” ujar kapolres.

“Upaya menggandeng banyak pihak untuk gabung di Bakohumas KPU Pangkep itu sangat penting guna menunjang penyebaran informasi, bahkan pihak yang tergabung di Bakohumas nanti dapat menjadi corong dan turut serta menyebarluaskan informasi pemilu dan pemilihan,” tutupnya.