Astaka Kiram Park Jadi Panggung Utama MTQ Nasional 2022 di Kalsel

Martapura - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan Astaka Utama Kiram Park di Kabupaten Banjar sebagai tempat pembukaan dan penutupan ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022.

"Direncanakan pelaksanaan MTQ XXIX pada 10-19 Oktober 2022 dengan tiga daerah yakni Kota Banjarmasin dengan menyiapkan dua venue, Kota Banjarbaru empat venue dan Kabupaten Banjar dengan enam venue. Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar akan menjadi venue pembukaan dan penutupan pelaksanaan MTQ mendatang," jelas Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, saat Rakor Persiapan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 via Zoom Meeting, Rabu (19/1) pagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman menyatakan kesiapan tuan rumah Kabupaten Banjar yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan MTQ XXIX tahun 2022.

"Kabupaten Banjar menyiapkan enam venue yaitu Masjid Al Karamah Martapura, Masjid Nurul Iman Indrasari, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kiram, IAI Darussalam Martapura, Madrasah Tahfiz dan Ilmu Al Quran Darussalam dan Astaka Utama Kiram Park yang menjadi venue utamanya," terangnya .

Ditambahkannya, Kabupaten Banjar juga menyiapkan masjid Al karamah Martapura untuk menjadi tempat start pawai ta'aruf dan finish nantinya di Simpang Empat Sekumpul. Sedangkan Alun-Alun RTH akan menjadi venue untuk pembukaan pameran dan Halal Food.

Rakor ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.