Bupati Polman Apresiasi Terbentuknya PISPI di Sulbar

Polewali Mandar – Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar sangat mengapresiasi terbentuknya Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) di Sulawesi Barat. Dirinya berharap ke depan PISPI dapat lebih berkembang sehingga para petani di Sulawesi Barat, khususnya Polewali Madar dapat lebih berkembang dengan bimbingan dari para pengurus PISPI Sulawesi Barat.

“Saya merasa senang dengan terbentuknya PISPI di Sulawesi Barat ini, mudah-mudahan ke depan PISPI berkembang, bisa mengangkat derajat petani-petani di Sulawesi Barat, Khususnya di Polewali Mandar agar petani kita sudah bisa menjadi petani milennial dengan adanya bimbingan-bimbingan dari pengurus-pengurus PISPI Sulawesi Barat, karena selain dari pada itu di Sulawesi Barat ini, khususnya Polewali Mandar ini sangat berkembang dalam sektor pertanian, seperti padi, perkebunan yang sekarang lagi booming adalah kopi, kakao. Saya juga berharap ke depan PISPI ini bisa mengadakan pertemuan lima kali dalam setahun agar semua program-program kerja nda usah yang susah-susah dan gampang yang mudah langsung bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Ambo Djiwa selaku  Koordinator Presidium BPP PISPI menjelaskan, PISPI merupakan sebuah organisasi profesi yang tergabung dalam berbagai disiplin ilmu, sehingga dengan adanya PISPI di Sulawesi Barat dapat memberi kontribusi positif dalam rangka membangun sektor pertanian, dimana Sulawesi Barat memiliki potensi dalam sektor pertanian yang begitu besar.

“Kita tentu punya kemauan bagaimana PISPI akan bersama-sama seluruh komponen masyarakat di Sulawesi Barat ini, Pemerintah, dunia pendidikan maupun swasta bersama-sama, nantinya berkolaborasi untuk memikirkan persoalan-persoalan yang kita hadapi dalam rangka mengembangkan sektor pertanian di Sulawesi Barat,” pungkasnya.