Brigade Informasi Daerah Banjar Akan Dibekali Pelatihan dan Pengelolaan Medsos

Martapura - Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar bersepakat dengan Banjarmasin Post Group untuk memberikan pelatihan jurnalistik.

Hal itu terungkap dalam kunjungan silaturahmi jajaran BPost Group dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M. Aidil Basith, Senin (24/1).

Pertemuan berlangsung akrab dan santai di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar itu dimulai dengan menyampaikan program pembangunan informasi.

Ada diskusi tentang pentingnya informasi pembangunan dan bersama memerangi informasi palsu atau hoaks.

Diakui M. Aidil Basith, selama ini di setiap SKPD sudah dibentuk Brigade Informasi Daerah (BID) dan juga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap desa se Kabupaten Banjar.

"Gayung bersambut, kalau ternyata Banjarmasin Post Group punya program yang sama ingin memberikan pelatihan jurnalistik," kata Aidil.

Dirinya berharap kesamaan niat dan program pelatihan itu harus segera diwujudkan. Kemudian, sesegeranya ditindaklanjuti dengan surat perjanjian kerja sama di hadapan Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Banjarmasin Post Group akan memberikan pelatihan jurnalistik kepada Brigade Informasi Daerah dan Kelompok Informasi Masyarakat.

Selain memberikan pelatihan, juga cara pengambilan gambar video dan cara memfoto, serta pengelolaan media sosial untuk informasi potensi pembangunan dan apa yang sudah dilakukan setiap desa.