Bupati Tojo Una-Una Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una, di Taman JH, Kecamatan Ampana Kota, Selasa (25/1).

“Sesuai dengan laporan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una pada tahun 2021, ada 3.284 bidang sertifikat yang siap diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ulubongka yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan," ujar bupati.

"Pemerintah menargetkan kegiatan pendaftaran tanah selesai pada tahun 2025 sebagaiman tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Indonesia.

"Termasuk di Tojo Una-Una, menjadi kewajiban kita untuk merealisasikan program strategis nasional ini. Khusus Untuk Kabupaten Tojo Una-Una mendapatkan target 25.707 bidang tanah," ujarnya.

"Saya ucapkan selamat kepada masyarakat penerima sertifikat. Saya berharap sertifikat ini dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan sengketa tanah di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una. Gunakan sertifikat ini dengan sebaik-baiknya, Jika digunakan sebagai jaminan angunan di bank agar dipakai untuk keperluan yang produktif," tutupnya.