STQ Tingkat Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu Berjalan Lancar

Padang Sidempuan - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu berjalan lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula Kantor Camat setempat, Senin (24/1).

Camat Padang Sidempuan Angkola Julu Muhammad Ridwan Ritonga mengatakan, seleksi ini untuk mengikuti MTQ XXI tingkat Kota Padang Sidempuan dan dimana Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu juga diberikan amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XXI sesuai dengan keputusan pada saat pelaksaan MTQ XX Tingkat Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengatakan, kegiatan STQ ini merupakan seleksi terakhir setelah lima kecamatan sebelumnya sudah melaksanakannya.

“Ini merupakan seleksi tilawatil Qur’an tingkat kecamatan, sebelumnya mulai tanggal 18 Januari kemarin lima Kecamatan sudah melaksanakannya dan ini merupakan kecamatan terakhir,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan pelaksanaan STQ ini dapat memacu semangat dan meningkatkan pemahaman dan minat membaca Al Quran dan kepada para Kafilah yang nantinya terpilih mewakili Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu.

Ridwan juga berpesan agar bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu.

“Dengan pelaksanaan STQ ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan minat baca Al Qur’an di tengah lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu dan kepada para kafilah yang nantinya terpilih untuk mewakili Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu dapat memberikan yang terbaik di semua cabang yang diperlombakan dan keluar sebagai juara umum,” harapnya.

Adapun cabang- cabang yang diperlombakan pada STQ Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu antara lain;

·        Tartil

·        Mujawwad anak

·        Mujawwad remaja

·        Hafiz 1juz

·        Hafiz 5 juz

·        Hafalan 100 Hadist dan

·        Khot Al-Qur’an Naskah Putri