Wali Kota Padang Sidempuan Ikuti RUPS-LB Bank Sumut

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) secara virtual dari kantor wali kota bersama Kepala Cabang Koordinator Bank Sumut Padang Sidempuan.

Dalam rapat Bank Sumut tersebut menetapkan Arieta Aryanti sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi.

Usai RUPS-LB, Arieta mengungkap target yang akan dikejar setelah kini menjabat Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut.

"Tentunya seiring dengan rencana besar Bank Sumut, seperti penguatan modal untuk IPO. Kemudian ke depan juga transparansi dari Bank Sumut juga dikedepankan," kata Arieta.

Untuk membuat tata kelola keuangan Bank Sumut lebih transparan dan akuntabel, Arieta akan memanfaatkan penggunaaan teknologi.

"Didukung oleh teknologi informasi yang andal tentunya. Seperti diketahui, dengan perkembangan industri keuangan, khususnya perbankan, ini sangat dinamis. Kita harus selalu relevan," kata dia.

Selain Arieta, RUPS-LB kali ini juga menetapkan Brata Kesuma sebagai Komisaris Utama Independen Bank Sumut.

Brata sendiri sebelumnya telah menjabat Komisaris Independen Bank Sumut berdasarkan keputusan RUPS Tahun 2012 silam.

Rapat ini juga menyetujui untuk mengangkat dan menetapkan Hasballah Thaib sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah Bank Sumut menggantikan almarhum Abdullah Syah.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Irsan Efendi Nasution berharap Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi yang baru mampu meningkatkan kinerja Bank Sumut.

Selain tata kelola keuangan, Arieta juga diharapkan mampu berakselerasi mempercepat digitalisasi bank tersebut.