Pemkab Banjar Serahkan Aset Tanah ke BPS RI

Martapura - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) M. Hilman berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) RI di Jakarta, Rabu (26/1), dalam rangka penyerahan aset tanah yang di atasnya berdiri Kantor BPS Kabupaten Banjar, di Jalan A Yani KM 40 Martapura.

Diserahkannya aset tanah tersebut, kata Hilman, karena telah dikeluarkan dari daftar aset milik Pemkab Banjar.

"Statusnya saat ini sudah tercatat sebagai aset milik BPS RI," ujar Hilman didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian M. Aidil Basith dan Kepala BPS Kabupaten Banjar Yos Rusdiansyah.

Menerima aset dari Pemkab Banjar, Kepala BPS RI Agus Yuwono yang menyambut langsung kedatangan rombongan audiensi menyampaikan terima kasih atas kerjasama terjalin dengan BPS dan Pemkab Banjar.

“Jadi kami memungkinkan untuk melakukan pembenahan dan perbaikan. Segera tindak lanjuti administrasinya, selesaikan cepat jangan ditunda-tunda,” ucapnya.

Terkait hal itu, Kepala BPS Banjar Yos Rusdiansyah menyampaikan, saat ini tanah tersebut sudah didaftarkan ke Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) untuk proses sertifikasi.