Wali Kota Padang Sidempuan Terima Audiensi ISORI

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima audiensi Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kota Padang Sidempuan di ruang kerja wali kota, Rabu (26/1).

Ketua ISORI Padang Sidempuan Syahriadi Siregar menyebutkan, ISORI adalah organisasi profesi olahraga yang bergerak dibidang pembinaan dan pengembangan sumber daya dan potensi keolahragaan.

"ISORI bertujuan membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Irsan Efendi Nasution, dalam arahannya menyampaikan ISORI harus jelas pada posisi memberikan ide dan gagasan agar geliat olahraga lebih progresif, menjadi supporting system bagi KONI sebagai induk seluruh cabang olahraga dalam penyelenggaraan olahraga di Kota Padang Sidempuan.

Dirinya berharap ISORI harus mampu berdiri pada posisi mendukung seluruh kegiatan cabang olahraga secara proporsional.

“Kita berharap ISORI Padang Sidempuan adalah sebagai instrumen penghubung anak-anak yang memiliki bakat olahraga kepada pengcab sehingga dapat mengasah talenta-talenta muda tanpa mengesampingkan kegiatan belajar di sekolah," katanya.

“Sesungguhnya kalau anak-anak kita mau mengisi kegiatan olahraga saja adalah hal yang patut disyukuri, jangan langsung fokus pada prestasi anak. Karena dengan mengisi kegiatan olahraga akan meminimalisir pada kegiatan negatif seperti bahaya narkoba," pungkasnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Kadispora dan Pariwisata, Kadis Pendidikan, Mewakili Kesbangpol, Ketua ISORI Padang Sidempuan, Ketua PBVSI Padang Sidempuan.