Pemkab Tojo Una-Una dan BKKBN Sulteng Koordinasi Program Bangga Kencana

Tojo Una-Una - Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Syarif menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah terkait program Bangga Kencana, di ruang kerja sekda, Kecamatan Ratolindo, Rabu (26/1).

"Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny Calvenny Soriton.

"Kami berharap semoga program Ini bisa berjalan dengan baik di Tojo Una-Una dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Touna," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menggalakan program penurunan angka stunting (kekerdilan).

"Alhamdulillah program ini telah berjalan dengan baik dan penuh inovasi yang akan diterapkan nantinya. Semoga angka sunting dapat diturunkan di Kabupaten Tojo Una-Una," ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una menambahkan, dirinya mengapresiasi kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah terkait tujuan sharing untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tojo Una-Una.

"Diharapkan nantinya stunting di Tojo Una-Una bisa turun di angka 14% sesuai instruksi presiden," ucap Syarif.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tojo Una-Una Dalfiah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny Calvenny Soriton, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nunung S. Podungge.