Pemkab OKU Launching Vaksinasi Booster

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Forkopimda menghadiri Launching Vaksinasi COVID-19 Booster (dosis 3), di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (26/1).

 

Edward Candra menyampaikan, pemberian vaksin booster merupakan upaya pemerintah terus mencegah penyebaran virus COVID-19 demi keselamatan seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten OKU.

"Vaksin booster ini merupakan vaksin lanjutan yang ketiga yang kita jalankan dengan tujuan untuk meningkatkan imun dalam melawan virus dan menangkal virus-virus varian baru," ujarnya.

"Kami Berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam program vaksinasi untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi lengkap," lanjutnya.

Sebagai informasi, target sasaran vaksinasi booster dosis 3 diprioritaskan untuk lansia dan usia 18 tahun ke atas, Target vaksinasi masyarakat Kabupaten OKU untuk 12 tahun 269.955. dengan rincian dosis 1 dan 2 per 25 Januari 2022 dosis 1 sebanyak 87,73 Persen dan dosis 2 sebanyak 53,83 persen, untuk vaksinasi lansia berjumlah 26.244 orang dengan rincian dosis I sebanyak 62,81 Persen dan dosis II 35,27 persen.

Edward Candra juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama Forkopimda OKU, jajaran Polres OKU dan Kodim 0403 OKU serta seluruh stakeholder dalam mendukung setiap pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten OKU terkait dengan penanganan pandemi COVID-19 ini.

Sementara itu, Kepala BINDA Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah mengatakan, mengatakan capaian vaksinasi di Kabupaten OKU cukup tinggi dibanding daerah lainnya, hal ini tidak terlepas dari kerja sama antara Satgas COVID-19 dan unsur-unsur terkait lainnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, prajurit TNI/Polri, para camat, dan seluruh aparatur pemerintah serta komponen masyarakat yang terlibat secara langsung dan tidak langsung di lapangan dalam upaya percepatan vaksinasi.