Pemerintah Kecamatan Limboro Polman Gelar Pengundian Gebyar Vaksin

Polewali Mandar -  Sebanyak 9.238 warga Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar telah menjalani vaksin COVID-19 dosis 1 dari 13.357 yang ditargetkan. Atas capaian ini, Pemerintah Kecamatan Limboro menggelar pengundian Gebyar Vaksin COVID-19 di Kantor Camat setempat, Kamis (27/1).

Camat Limboro Haidir Jalil mengatakan, peserta undian gebyar vaksin kali ini sebanyak 1.300 orang, diperuntukkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi dosis 1 mulai tanggal 29 Desember 2021.

Haidir berharap agar semua masyarakat mendapatkan vaksin sesuai target sasaran hingga bulan Maret mendatang, termasuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Alhamdulillah pada hari ini, undian kupon berhadiah Gebyar Vaksin Kabupaten Polewali Mandar, yang kami laksanakan pada hari Kamis (27/1). Target vaksin kami untuk mencapai 70 persen sisa 112 orang dan keterangannya dari 13.000 yang belum vaksin di Kecamatan Limboro sebanyak 2.703 orang, insya Allah sampai 1 Maret. Mudah-mudahan semua warga Kecamatan Limboro bisa vaksin dari 2.700 sasaran," ujarnya.

"Untuk hari ini yang kami undi itu hampir 1.300 orang, mulai tanggal 29 Desember sampai hari ini, termasuk yang dilakukan pihak TNI/POLRI, kuponnya juga sudah dilaporkan ke kami. Khusus untuk kecamatan Limboro, kami juga menyediakan hadiah berupa sepeda listrik dan termasuk ada hadiah bantuan dari Bupati, itu akan kami undi juga khusus untuk gebyar data vaksin. Target kami di Limboro, mudah-mudahan satu Maret ini bisa mencapai 85-90 persen termasuk anak-anak kita, yang kita rencanakan mulai besok untuk melakukan vaksin usia 6-11 tahun," lanjut Haidir Jalil.

Sementara itu, Kepala Desa Sallarri Yayan mengucapkan rasa syukur karena penerima undian utama, yaitu 1 unit sepeda motor berasal dari desanya.

Dengan adanya gebyar vaksin tersebut, Yayan berharap agar ke depan, masyarakatnya lebih bersemangat lagi untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

“Alhamdulillah, karena penerima undian utama ini dari Desa Salarri dan semoga ke depannya kita lebih bersemangat lagi untuk divaksin karena ini juga untuk kebaikan kita semua,“ kata Yayan.

Adapun hadiah yang diberikan, berupa 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, 1 unit sepeda, 1 unit kulkas, 3 buah kompor gas, 3 buah rice cooker, 3 buah HP Android, 3 buah setrika, dan 3 buah kipas angin.