244 Siswa SDN 066 Pekkabata Polman Jalani Vaksinasi

Polewali Mandar – Sebanyak 244 siswa SD Negeri 066 Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar, telah menjalani vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac oleh Tim Vaksinator PKM Pekkabata dan Polres Polewali Mandar.

Data sekolah per 27 Januari sebanyak 172 siswa mengikuti vaksinasi di sekolah sedangkan 72 siswa lainnya melakukan vaksinasi secara mandiri. Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsit Rahmat tampak turut memantau dan memberi semangat pada anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri 066 Pekkabata Erniwati mengatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada para orangtua siswa secara luring dan daring.

“Terkait pelaksanaan vaksin, kami melakukan sosialisasi dengan dua strategi, yakni daring dan luring, yang partama kami lakukan itu sosialisasi luring yang dihadiri sekitar tujuh puluhan orangtua siswa, dan ketika kami membuka ruang virtual lewat daring itu dihadiri beberapa ratus orangtua siswa. Walaupun dalam pertemuan kami dengan orangtua siswa tidak semua menyatakan kesediaan, tetapi yang kami tekankan mereka bukan menolak atau tidak setuju hanya saja menunda saja kesiapan dari anak-anak dan orangtua siswa sendiri. Makanya kami ada strategi untuk vaksinasi ini kami memulai dari kelas enam kemudian adik kelas mereka diberikan ruang untuk menonton dengan harapan setelah mereka melihat kakak kelas mereka divaksin mereka akan termotivasi,” jelasnya.

Selanjutnya, orangtua siswa, Andi Emy Purnama mendukung suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Ia berharap sebagai orangtua siswa di sekolah ini, semua bisa melakukan vaksinasi  agar bebas dari virus Corona.

“Kami berharap sebagai orangtua siswa yang berusia 6-11 tahun di sekolah ini, bisa melakukan vaksinasi semuanya sehingga anak kita bebas dari virus Corona,” tutupnya.