Pemkot Padang Sidempuan Tandatangani MoU dengan Pasar Sihar

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Srihardana Mitra Niaga (Pasar Sihar) di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (27/1).

Dalam mencapai kesepahaman tersebut, pengelola Pasar Sihar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan, karena telah menciptakan iklim investasi yang mudah. Sehingga dalam prosesnya berjalan dengan baik.

“Kami berharap kehadiran Pasar Sihar dapat berkontribusi positif pada perkembangan sektor perdagangan di Kota Padang Siempuan," katanya.

Pasar Rakyat Sihar dibangun di atas tanah dengan luas lebih kurang 6.000 meter persegi berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Padang Sidempuan Batunadua, dengan kapasitas jumlah pedagang berjumlah 300 orang, memiliki beberapa gedung permanen yang digunakan sebagai pasar dan sarana pendukung kegiatan pasar. Pasar Sihar merupakan pasar yang mampu menampung dan mendukung kegiatan pedagang dan pengunjung pasar, sebagai tempat berusaha dan memperoleh barang kebutuhan.

PT Srihardana Mitra Niaga adalah sebuah perusahaan manajemen properti perumahan, komersial, dan tanah. Dan Untuk Pasar Rakyat Sihar Padang Sidempuan akan diperjualbelikan berbagai macam komoditas kebutuhan pokok masyarakat seperti bahan pokok, alat-alat kebutuhan rumah tangga sampai kepada barang-barang konveksi dan produk agribisnis lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Irsan Efendi Nasution juga mengingatkan supaya pengelolaan Pasar Sihar tidak semrawut yang akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Pasar Sihar dituntut agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan sehingga masyarakat yang berbelanja dan penjual nyaman saat melakukan transaksi jual beli," katanya.

Menurutnya, kehadiran Pasar Sihar yang terletak di Kecamatan Batunadua adalah hal yang bagus, sehingga sektor pedagangan tidak hanya berpusat di Pusat Kota.

"Masyarakat di Batunadua dan sekitarnya lebih dimudahkan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan menghemat biaya transportasi," ucapnya.