Plt Bupati Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi 2021-2026

Cikarang – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik lima orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 di aula KH. Noer Alie pada Rabu (26/1).

Pelantikan tersebut juga sekaligus mengesahkan susunan jabatan baru pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi.

Lima orang pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi yaitu Samsul Bahri sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Royani sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Aminullah sebagai Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan dan Agus Usamah sebagai Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Umum.

“Saya berharap dengan dilantiknya ketua dan wakil ketua yang baru ini, Baznas Kabupaten Bekasi kedepannya dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga keberadaannya senantiasa dapat selalu dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

Tak lupa, lanjut Plt Bupati Bekasi, dalam sambutannya, Pemkab Bekasi dan masyarakat ingin memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi, atas kinerjanya yang selama ini selalu sigap dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Melalui program-programnya yang menyentuh terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi yang tidak hanya menyerang sisi kesehatan masyarakat saja, namun juga persoalan-persoalan ekonomi di masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Marjuki mengatakan, Baznas merupakan lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Mulai dari menghimpun, mengelola hingga menyalurkannya kepada masyarakat.

Zakat yang dikeluarkan masyarakat baik ASN ataupun non ASN, kata dia, memiliki banyak manfaat. Di antaranya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk mengentaskan angka kemiskinan, khususnya di Kabupatan Bekasi.

“Saya berharap kedepannya, Baznas memiliki program yang lebih inovatif dan efektif lagi untuk dapat merangkul semua kalangan masyarakat yang membutuhkan ataupun yang kurang mampu sehingga pengeluarannya dapat adil dan merata,” harapnya.

Tak hanya itu saja, Plt Bupati Bekasi juga yakin dengan adanya program baru yang inovatif dan efektif, Baznas Kabupaten Bekasi dapat menumbuhkan rasa kepercayaan.

“Tidak hanya bagi para ASN, tetapi juga seluruh umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dapat menitipkan zakat, infaq dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.