BRI Syariah-Pemkab Pandeglang Optimalisasi Pendapatan Daerah

Pandeglang - PT Bank BRI Syariah Tbk menawarkan program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dan program lainnya.

Deputy Fundings and Digital Division BRI Syariah Meti Wirahadikusuma mengatakan, program kerjasama yang ditawarkan ini akan mampu mengoptimalisasi pendapatan daerah.

"Melalui sistem yang kami dimiliki dengan kemampuan dapat disesuaikan dengan sistem milik pemkab misalkan retribusi daerah berupa pajak bisa menggunakan sistem yang bisa dijangkau seluruh masyarakat Pandeglang, para wajib pajak tidak usah datang ke loket pajak tapi bisa menggunakan ATM BRI Syariah, Channel BRI Syariah dan sistem kami yang mendukung," katanya, Rabu (17/6).

Selain sistem tersebut, BRI Syariah juga memiliki program pemberdayaan masyarakat dan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan layanan syariah yang sudah cukup banyak di Pandeglang seperti di Labuan, Carita, Menes dan Pandeglang.

Menanggapi hal ini Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyambut baik tawaran tersebut.

"Pada intinya kami selalu terbuka kepada setiap instansi/perusahaan yang akan mengembangkan usaha disini, karena kami juga memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat dan para ASN, jika itu mempermudah kenapa tidak ?" ungkapnya.

Menurut Tanto, sebagai daerah yang mayoritas muslim tentu saja keberadaan bank syariah akan sangat berimbas kepada layanan perbankan yang sesuai syariat Islam.

"Ke depan kami juga akan menargetkan wisata halal di Pandeglang yang sudah pasti membutuhkan dukungan produk-produk halal seperti makanan halal, tempat yang halal dan tentunya pelayanan keuangan," tegasnya.