Jaga Kondusifitas, Wali Kota Madiun Gelar Rakor hingga Kukuhkan Satlinmas Terlatih

Madiun - Sebanyak 29 peserta dikukuhkan sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Terlatih Kota Madiun 2022. Prosesi pengukuhan berlangsung di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Kamis (17/2). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam sambutannya, Maidi mengingatkan bahwa ilmu yang diberikan saat pelatihan harus dijadikan sebagai dasar untuk bekerja di kelurahan. Mantan Sekda itu mencontohkan, ibarat waktu, para satlinmas yang baru saja dikukuhkan adalah jam 8. Maka, untuk bisa menikmati matahari tenggelam maka dirinya mengingatkan agar selalu dekat dengan orang baik.

"Harus jadi orang baik, harus jadi contoh masyarakat, anda terikat dengan pemerintah Kota Madiun. Baik perbuatan, tingkah laku, dan kinerja. Bekerja tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan bekerja dengan jujur. Tiga hal itu yang akan mendasari anda akan lulus menikmati tenggelamnya matahari," tegasnya.

Lebih lanjut, wali kota mengimbau para Satlinmas untuk bisa menunjukkan prestasi yang dimiliki dan dedikasi terhadap tugas untuk mampu melayani masyarakat dengan tulus. Sementara itu, sebelumnya 29 anggota Satlinmas Terlatih 2021 telah menjalani pelatihan selama 5 hari. Pelatihan diberikan oleh Yonif Para Raider 501 / Bajra Yudha. Selanjutnya, mereka akan segera menerima penempatan kerja di wilayah Kota Madiun.

Wali kota berharap, tambahan pasukan dalam jajaran Satpol PP dan Satlinmas ini mampu memberikan penyegaran pada satuan tersebut. Serta, menambah kekuatan sehingga penegakan peraturan di Kota Madiun kian optimal.