Plt Bupati Bekasi Damping Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak di Jababeka

Cikarang Utara – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi serentak di Jababeka Convention Center, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (17/2).

Akhmad Marjuki menuturkan, kehadiran Kapolri di Kabupaten Bekasi diharapkan bisa menambah semangat para tenaga kesehatan (nakses) dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Alhamdulillah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tempat vaksinasi yang dikunjungi oleh Kapolri. Ini menambah semangat kita para nakes untuk terus bergerak memperluas vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Marjuki mengatakan, program vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bekasi saat ini terus digalakkan. Begitupun bagi masyarakat lainnya yang belum menerima vaksinasi.

"Persentasi vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Bekasi saat ini sudah berada di angka 75,42 persen," ujarnya.

Namun demikian, Pemkab Bekasi masih akan terus menggenjot program vaksinasi lansia sehingga ditargetkan dalam waktu dekat dapat menembus angka di atas 90 persen.

"Ya, kita akan terus menggelar vaksinasi lansia melalui berbagai skema, termasuk dengan sistem jemput bola atau door to door ke rumah warga," terangnya.

Menurutnya, untuk mencapai target vaksinasi lansia, pihaknya tidak bisa memaksakan para lansia untuk datang ke lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan, mengingat kondisi fisik warga lansia yang terbatas.

"Karena itu, kita mencari solusi dengan door to door, kita yang mendatangi rumah mereka, sambil kita membawa dan memberikan sembako buat apresiasi terhadap para lansia,” terangnya.